Senin - Jum'at, 08.00 - 16.00

Mengajukan Gugatan Harta Bersama Dengan Jasa Pengacara

0 Comments
Mengajukan Gugatan Harta Bersama Dengan Jasa Pengacara

Menggunakan Jasa Pengacara pembagian harta bersama / gono-gini jauh lebih efektif dan efisien dibandingkan Anda mengurus sendiri. Anda memang bisa menangani sendiri kasus hukum namun, tanpa ilmu hukum, semua itu tidak akan berjalan dengan lancar. Karena setiap kasus hukum pasti hubungannya dengan ilmu hukum. Jika menangani kasus hukum tanpa bekal ilmuhukum, hal ini akan berakibat fatal dan Anda bisa kehilangan hak-hak Anda. Bukan hanya itu, Anda juga bisa terjebak dalam kasus hukum yang berkepanjangan.

 

 

Dalam perceraian persoalan harta dalam perkawinan biasanya merupakan persoalan yang akan cukup menyita waktu dan perhatian yang besar, selain persoalan anak. Jika tidak ada perjanjian perkawinan, dalam perceraian harta bawaan otomatis menjadi hak masing-masing suami atau istri dan harta bersama akan dibagi dua sama rata diantara keduanya (Pasal 128 KUHPer, Pasal 97 KHI).

 

 

Tentunya jika ada perjanjian perkawinan, pembagian harta dilakukan berdasarkan ketentuan dalam perjanjian itu. Persoalan pembagian harta ini bisa diajukan bersamaan dengan gugatan cerai. Dalam hal demikian maka daftar harta bersama dan bukti-bukti bila harta tersebut diperoleh selama perkawinan disebutkan dalam alasan pengajuan gugatan cerai (posita). Dan kemudian disebutkan dalam tentang permintaan pembagian harta dalam berkas tuntutan (petitum). Putusan pengadilan atas perceraian tersebut akan memuat pembagian harta.

 

 

Banyak orang awam berfikir dua kali ketika menggunakan jasa pengacara didalam menyelesaikan perkaranya didalam perkara perceraian, namun tahukah anda bahwa ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika anda menggunakan jasa pengacara didalam menyelesaikan perkara perceraian anda. Berikat pengacara-online.com uraikan sedikit keuntungan menggunakan jasa pengacara :

 

 

  • Menghemat waktu, tenaga dan pikiran sehingga aktivitas sehari-hari tidak terganggu.
  • Menghindari kesalahan-kesalahan dalam pembuatan gugatan, jawaban, duplik, replik dan pembuktian maupun hal-hal yang diminta Klien dalam petitum.
  • Menghindari risiko adanya keputusan Hakim yang bisa merugikan atau menghilangkan hak-hak Klien.
  • Mencegah dan mengatasi perlakuan semena-mena/seenaknya.
  • Pengacara dapat menjadi mediator atau penengah dalam menengahi konflik dengan pihak lawan.
  • Meringankan beban pikiran Klien, sehingga menimbulkan perasaan tenang, aman, prestige, dan percaya diri; dan

 

 

Selain manfaat menggunakan jasa pengacara Pengacara-Online.com memberikan sedikit tips cara memilih Pengacara Perceraian sebagai berikut :

 

 

Mempunyai Lisensi Advokat/Pengacara

Seorang advokat/Pengacara didalam menjalankan profesinya Pastikan ketika anda memilih seorang Pengacara adalah Seorang Pengacara yang memiliki Lisensi Advokat/Pengacara secara sah Berdasarkan Undang-Undang Advokat.

 

 

Berkompeten dan berpengalaman

Kompeten dan berpengalaman bagi seorang advokat akan memperkaya solusi taktik dan strategi didalam menyelesaikan permasalahan, hal ini dikarenakan pengacara telah menangani beberapa perkara yang banyak dan memiliki kompetensi dibidang tersebut. Salah satu contoh bisa melihat dari latar belakang pendidikanya, Jam Terbang Menangani Perkara, Berapa Lama Ia Berpraktek Advokat.

 

 

Mempunyai Kantor Yang Jelas

Kenapa hal tersebut penting karena dengan seorang pengacara memiliki Kantor maka ketika anda akan berkonsultasi dan misalkan ingin bertemu secara jelas anda akan mudah dan nyaman ketika seorang Pengacara memiliki kantor yang jelas, tentu anda akan merasa yakin bahwa pengacara tersebut benar benar seorang pengacara yang profesional.

 

 

Profesional

Pengacara yang profesional tentunya selain memiliki lisensi Pengacara, kemampuan dan pengalaman serta memiliki kantor yang jelas. Maka yang tidak kalah penting adalah bahwa Pengacara tersebut mampu mengaplikasikan kemampuan dan kompetensi yang ia miliki didalam melaksanakan menyelesaikan perkara sampai dengan selesai.

 

 

Pengacara-online.com merupakan Kantor Pengacara Perceraian yang fokus di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur yang mengkhususkan diri pada penanganan perkara Hukum keluarga di Pengadilan Agama & Negeri seperti Istbat Nikah,

Dispensasi Nikah, Pembatalan Pernikahan, Pengangkatan Anak, Perceraian, Pembagian Harta Bersama, Hak Asuh Anak, Gugatan Perceraian, Perwalian, Sengketa Waris, Wasiat, Hibah.

 

 

Dengan didukung TIM Advokat-Pengacara yang berkompeten dan telah berpengalaman Berpraktik sebagai Advokat-Pengacara di berbagai wilayah Pengadilan Agama & Negeri Di Indonesia dapat menjalankan profesi dimanapun, kapanpun dan kasus apapun sepanjang berada di wilayah Indonesia, untuk itu kami harapkan kepada calon klien kami tidak ragu dalam memilih kami sebagai kuasa hukum maupun penasihat hukum dari Kantor Pengacara-online.com.

 

Kami memiliki beberapa kantor perwakilan Di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

 

Pelayan kami dalam melaksanakan profesi kami dengan berpegang teguh pada Kode etik dan profesional serta komitmen penuh dalam menangani perkara yang diamanahkan kepada kami.

 

 

Ingin mengajukan pertanyaan & Konsultasi Mengenai Perceraian  kami siap membantu Anda, silakan hubungi Pengacara-Online.com di +62 83-123-666-132 atau email ke pengacara.online@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!