Senin - Jum'at, 08.00 - 16.00

Whatsapp

0857 1325 1145

Email Kami

pengacara.online@yahoo.com

TKI Bisa Gugat Cerai dari Luar Negeri dengan Jasa Pengacara

0 Comments
45. TKI Bisa Gugat Cerai dari Luar Negeri dengan Jasa Pengacara

Tingginya angka perceraian beberapa tahun terakhir baik cerai gugat maupun cerai talak yang dialami para keluarga pekerja migran sudah menjadi konsumsi masyarakat di Indonesia.

Hal ini biasanya terjadi karena pasangan suami istri sudah tidak harmois, karena faktor ekonomi atau karena ada perselingkuhan pada saat suami atau istri pergi bekerja di Luar Negeri.

 

Bagi saudara yang sedang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, gugatan cerai tetap dapat dilakukan meskipun tidak dapat kembali ke Indonesia untuk mengurusnya.

 

Syarat dan Ketentuan Hak Pengasuhan Atau Pemeliharaan Anak

 

Anda dapat memberikan kuasa untuk mengajukan gugatan cerai. Baik gugatan di pengadilan agama untuk yang beragama Islam, maupun di pengadilan negeri bagi non muslim.
Namun ada hal yang harus diperhatikan dalam surat kuasa tersebut, yaitu harus dilegalisasi kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) atau kantor perwakilan RI di negara tempat anda bekerja atau domisili.

 

Persyaratan Pengajuan Perceraian sebagai berikut:

      • Buku nikah asli dan Fotocopy
      • Foto copy kartu tanda penduduk (KTP)
      • Akta kelahiran anak asli dan fotocopy bagi yang memiliki anak
      • Foto copy kartu keluarga
      • Foto copy ID Permit
      • Foto Copy Paspor
      • Surat gugatan cerai sebanyak 7 rangkap
      • Biaya perceraian
      • Siapkan Bukti dan Saksi untuk menguatkan gugatan
      • Ikuti instruksi pengadilan supaya proses berjalan lancar

 

Apabila anda tidak ingin repot, maka bisa meminta bantuan kepada jasa pengacara yang sudah terbukti berpengalaman di bidang hukum keluarga. Berikut ini tips memilih pengacara berpengalaman yaitu:

 

Mempunyai Lisensi Advokat/Pengacara

Seorang pengacara bisa disebut profesional jika dia sudah memiliki lisensi resmi sebagai advokat/pengacara dalam bertugas. Lisensi ini dikeluarkan oleh organisasi advokat dan sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

 

Berpengalaman di Bidangnya

Pastikan ia adalah pengacara yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya.  Berapa banyak kasus yang sudah ia tangani sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan yang akan Anda peroleh selama proses hukum berjalan..

 

Cara Mencari Jasa Pengacara Perceraian di Boyolali Terpercaya

Profesional

Pastikan advokat yang Anda pilih cukup profesional dalam menangani kasus di persidangan. Cek juga apakah pengacara tersebut mudah dihubungi sekadar untuk menanyakan perkembangan kasus di persidangan.  Pastikan pengacara tersebut benar-benar aktif.

 

Tarif yang Wajar

Biaya yang ia tawarkan harus sesuai dengan kualitas pelayanannya. Jangan sampai anggaran Anda habis hanya untuk membayar pengacara. Untuk itu, penting bagi Anda untuk menanyakan secara jelas detail atau rincian biaya yang harus dikeluarkan sampai proses hukum selesai.

 

Punya Kantor yang Jelas

Untuk memastikan seorang pengacara bisa bekerja dengan baik dan tidak abal-abal, cek kembali apakah dia mempunyai kantor dengan alamat yang jelas. Terlebih lagi jika pengacara tersebut punya situs web yang aktif, akan memudahkan anda untuk menilai profesioanlisme kerjanya. Selanjutnya konsultasikan permasalahan anda melalui telepon ataupun email.

 

Jika perceraian merupakan keputusan akhir anda itulah beberapa syarat yang harus adan penuhi. Semoga artikel ini memberi informasi yang bermanfaat.

Pengacara Online – Ketika Bercerai Harus Menyewa Jasa Pengacara?

 

Jika anda sedang membutuhkan pengacara untuk mengurus Perceraian, Perkawinan, Hukum Keluarga dan Hak Waris Anak Hubungi kami Pengacara-Online.Com Pengacara di PENGACARA PERCERAIAN JOGJA, KLATEN, PONOROGO & PURWOREJO di whatsapp +62 857-1325-1145.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *