Senin - Jum'at, 08.00 - 16.00

Whatsapp

0857 1325 1145

Email Kami

pengacara.online@yahoo.com

Cara untuk Menang Penahanan Anak Setelah Perceraian

0 Comments

Cara-Cara untuk Menang Penahanan Anak Setelah Perceraian di Pengadilan Agama – Bagi Anda yang bercerai, kemungkinan Anda akan dihadapkan dengan masalah lain yang biasanya muncul setelah perceraian. Masalah lain termasuk masalah hak asuh anak dan distribusi properti tanpa ini.

Mengasuh diri sendiri sebenarnya adalah kewajiban kedua orang tua dari anak-anak, baik itu sebagai ayah atau sista sebagai ibunya, keduanya memiliki kewajiban untuk merawat anak-anak walaupun telah terjadi perceraian antara Agan dan Sista. Namun, terkadang keinginan orang tua untuk selalu bersama anak-anak tercinta adalah penyebab masalah baru bagi pasangan yang bercerai.

bagaimana cara mendapatkan hak asuh anak, klaim hak asuh anak, mempertahankan hak asuh anak, merebut hak asuh, hak asuh anak di bawah umur, hak asuh anak setelah perceraian, hak asuh anak dalam Islam

Jika merujuk pada Kompilasi Hukum Islam (KHI) Pasal one zero five ayat (a) menyatakan bahwa “Pemeliharaan anak-anak yang belum mumayyiz atau belum berusia 12 tahun adalah hak ibu mereka” Itu berarti, pada dasarnya dalam hal terjadi perceraian, maka hak asuh anak untuk anak-anak yang belum dewasa (belum 12 tahun) jatuh ke tangan ibu anak. Sedangkan jika anak tersebut adalah orang dewasa, maka itu tergantung pada keputusan anak apakah akan memilih dengan ibunya atau dengan ayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *